Review Fantech Atom87 Sumi Edition

Siapa yang tidak kenal dengan Fantech? Salah satu brand lokal di Indonesia yang selalu memberikan inovasi terbaik bagi produk yang di released-nya. Dan kali ini ada lagi pembaharuan dari salah satu lini produknya yaitu Mechanical Keyboard Atom Series dengan seri Atom87 Sumi Edition.

Atom87 dengan kode artikel MK876V2 memiliki layout TKL yang mungkin bisa jadi pilihan layout banyak orang ya karena masih memiliki F Row dan juga Arrow Button. Layout TKL seperti ini cocok juga buat yang memakai keyboard ini untuk kerja, gaming, editing ataupun sekedar ngetik-ngetik buat blogging.

Apa saja keunggulan yang diberikan di Atom87 Sumi Edition ini? Yuk kita bahas satu per satu.

Disclaimer:

Jika kalian membeli dari link yang ada di website ini, kami akan mendapatkan sedikit komisi dari produk yang kalian beli. Dan itu berarti kalian juga mensupport kami. Terima Kasih

Harga

Ini adalah hal paling sensitif buat para pencari keyboard budget, untuk Atom87 Sumi edition ini di banderol dengan harga Rp 290.000 aja yang menurut kami itu sudah sangat worth it jika kalian bandingan dengan fitur yang diberikan.

Belinya disini https://tokopedia.link/m7S3oQ0NyKb

Warna

Ada 2 pilihan warna untuk mechanical keyboard ini, yaitu Black dan Grey, keduanya memiliki design warna yang cakep banget sih, karena mengusung tema gaming yang pastinya harus lebih banyak warna gelapnya. Untuk varian Black itu akan mendapatkan warna keycaps untuk alphabet yang berwarna hitam sedangkan untuk keycaps lainnya akan berwarna abu-abu, begitupun sebaliknya dengan varian Grey

Switch

Pilihan switch untuk mechanical keyboard ini memang tidak terlalu banyak, hanya 2 pilihan yaitu Red Switch atau Blue Switch, jadi kalau kalian lebih suka dengan sound profile yang clicky bisa pilih Blue, tapi kalau tidak ya pilih yang Red Switch aja. Switch nya itu keluaran dari Fantech sendiri tapi mungkin feelnya itu mirip dengan Switch Outemu ya.

PCB

Mungkin ini adalah salah satu kekurangannya ya dari mechanical keyboard ini, karena untuk PCB nya meskipun sudah hotswapable tapi masih menggunakan 3 PIN (jadi kalau pakai Switch yang 5 PIN, harus potong 2 PIN nya) dan juga masih North Facing. Kenapa masih North Facing sih asumsi saya karena mechanical keyboard ini lebih mengutamakan untuk tampilan RGB LED nya ya yang akan lebih menyala jika menggunakan North Facing. Tapi ya balik lagi preferensi dari masing-masing bisa juga ini jadi hal yang positif buat kalian.

RGB

Hal yang tidak boleh hilang dari mechanical keyboard gaming yaitu RGB nya ya, Yes mechanical keyboard ini sudah dilengkapi dengan RGB yang bisa kalian atur karena sudah memiliki 13 mode yang bisa kalian ubah. Yang pasti bikin feel keyboard nya makin gaming banget deh.

Keycaps

Untuk keycapsnya sudah menggunakan double injection, tetapi karena keyboard ini di design agar keliatan menyala ketika ada RGB jadi keycapsnya akan sedikit terasa tipis ya, dan bisa di lihat juga kalau keycaps ini itu shine through. Kalian bisa ganti keycapsnya dengan yang berbahan lebih tebal tapi menurut saya akan mengurangi estetik nya ketika RGB nya sedang menyala

Wired Only

Hal yang wajar jika memang mechanical keyboard ini hanya memberikan 1 koneksi yaitu menggunakan USB Cable saja yang tidak detachable, mengingat harganya yang tidak terlalu mahal. Mungkin ini bisa jadi kekurangan juga buat kalian yang ingin setup lebih terlihat clean.

Typing Test

Buat typing testnya bisa langsung check ke video dibawah ini ya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *